THE INFLUENCE OF CORPORATE IMAGE, PRICE AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER TRUST AND LOYALTY (Studi Pada Pelanggan PDAM – Konsorsium PT Sarana Tirta Ungaran di Kabupaten Semarang )

Fuad Kurniawan

Abstract


Manajemen pemasaran merupakan seni dan ilmu untuk memilih pasar sasaran dan meraih, mempertahankan, serta menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan, menghantarkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh corporate image, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sample 96responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate image, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan di Konsorsium PT Sarana Tirta Ungaran Kabupaten Semarang dapat dikatakan cukup baik. corporate image, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan yaitu sebesar 73,8%.
Kata Kunci : Corporate Image, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.