THE EFFECT OF LEADERSHIP AND COMPENSATION ON WORK PRODUCTIVITY WITH WORK SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLE " (Case Study of PT. Arta Mulya Wiguna's Employees)

Muhammad Miftahul Hadi, Leonardo Budi Hasiholan, Andi Tri Haryono

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening“ (Studi pada Karyawan PT. Arya Mulya
Wiguna).Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini peneliti mengambil populasi seluruh karyawan PT. Arya Mulya Wiguna sebanyak 125. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus, yang menghasilkan sampel sebanyak 125 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solution)
versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa,Variabel gaya kepemimpinan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (Z). Variabel kompensasi (X2) secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan kerja (Z). Variabel kepuasan kerja (Z) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja (Y). Variabel gaya kepemimpinan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja (Y). Variabel kompensasi (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja (Y). Variabel gaya kepemimpinan (X1) dan kompensasi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan kerja (Z). Variabel gaya kepemimpinan (X1) dan kompensasi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap produktivitas kerja (Y). Variabel gaya kepemimpinan (X1) dan kompensasi (X2) berpengaruh terhadap produktivitas kerja (Y) melalui kepuasan kerja (Z).

Kata Kunci : Gaya kepemimpinan, Kompensasi, Produktivitas Kerja, dan Kepuasan Kerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.