THE EFFECT OF LUXURY BRAND, PERCEIVED UNIQUENESS ON CONSUMER LOYALTY WITH PURCHASING DECISIONS AS AN INTERVENING VARIABLE (Study at Guess Paragon City Mall Semarang)

Angga Dwi, Leonardo Budi Hasiholan, Djamaludin Malik

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari luxury brand, perceived uniqueness terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian
sebagai variabel intervenig (Studi pada Guess Paragon City Mall Semarang).
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Guess Collection di Paragon City Mall Semarang, metode penarikan sampel menggunakan rumus
yang dikemukakan oleh (Ferdinand 2014) dengan kriteria konsumen yang sudah
melakukan pembelian produk Guess Collection minimal satu kali di Paragon City
Mall Semarang. Alasan menggunakan rumus tersebut karena jumlah populasi
yang tidak diketahui secara pasti, tingkat keyakinan yang digunakan 95% dapat
diketahui jumlah sampel sebesar 96 sampel. Pengukuran dalam kusioner ini
menggunakan probability sampling dan penelitian ini menggunakan 96 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa luxury brand (X1) dan perceived uniqueness (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2), luxury brand (X1) dan perceived uniqueness (X2) bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui variabel intervening keputusan pembelian (Y1), keputusan pembelian (Y1) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
konsumen (Y2).

Kata kunci: luxury brand, perceived uniqueness, keputusan pembelian, loyalitas
konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.