ANALYSIS OF THE EFFECT OF PRICE, PROMOTION, QUALITY OF SERVICE TO CONSUMER LOYALTY WITH CONSUMER SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLE (Study on Grab Bike Consumers in Semarang City)

In'a Muttaqin, Leonardo Budi Hasiholan, Andi Tri Haryono

Abstract


Permasalahan didalam penelitian ini berawal dari tidak tercapainya kepuasan konsumen terhadap pelayanan grab, serta penelitian ini bertujuan untuk menganalisis harga, promosi, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen terhadap grab di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Semarang yang berjumlah 1.786.114 dan
teknik sampel yang digunakan adalah rumus slovin yang menghasilkan sejumlah 100 responden serta alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini regresi linier berganda. Pada pengujian regresi linier berganda pertama hanya mendapatkan nilai adjusted R square pada model regresi pertama diperoleh nilai sebesar 0,543 yang artinya 54,3 persen variabel kepuasan konsumen dapat
dijelaskan oleh variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan sedangkan pada pengujian regresi linier berganda kedua hanya mendapatkan nilai adjusted R square pada model regresi kedua diperoleh nilai sebesar 0,60,4 yang artinya 60,4 persen variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen.


Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen dan Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.