THE EFFECT OF MARKETING MIX ON PURCHASE DECISIONS(Special Study on Hanifah Consumer Fashion Store Karangjati)

Silvia Kartikawati, Leonardo Budi Hasiholan, Adji Seputro

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris dan menganalisis pengaruh
bauran pemasaran (product, price, promotion dan place) terhadap keputusan pembelian (studi
kasus pada konsumen Hanifah Fashion Store Karangjati) secara parsial dan simultan. Metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah metode probability sampling dan diperoleh 75
responden pengunjung Hanifah Fashion Store Karangjati yang menjadi objek penelitian.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda
dengan menggunakan SPSS dimana data diuji dengan menggunakan uji koefisien determinasi
(R²) dan uji t pada level signifikan 5% (0,05). Selain itu data dianalisis dengan uji asumsi
klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji
autokorelasi. Hasil pengujian menunjukan bahwa harga, produk dan promosi berpengaruh
terhadap keputusan pembelian secara parsial, sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian secara parsial. Variabel produk, harga, promosi dan lokasi secara
simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.