THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND PRODUCT PRICE WITH SERVICE QUALITY AS MODERATED VARIABLES TO PURCHASE DECISIONS "(Study at Kop! Coffee Shop In Semarang)"

Twin Anggreyani, Cicik Harini, Djamaludin Malik

Abstract



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk dengan kualitas layanan sebagai
variabel moderasi pada keputusan pembelian (Studi pada Kopi di Kedai Kop! di Semarang). Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah orang-orang di kota Semarang yang telah melakukan pembelian di Kedai Kopi Kop!.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah masyarakat Semarang yang telah membeli kopi di Kedai Kop! . Output SPSS menunjukkan bahwa variabel
kualitas produk memiliki nilai t 2,439 dengan tingkat signifikansi 0,017. Sedangkan variabel harga produk memiliki
nilai t 4,782 dan signifikansi 0,000. Dan, untuk pengaruh keputusan pembelian memoderasi kualitas produk pada
keputusan pembelian, menunjukkan hasil output SPSS menunjukkan beta yang dihasilkan dari pengaruh interaksi X1
* Z pada Y hasilnya positif (0,033), yang berarti bahwa moderasi Z memperkuat pengaruh X1 pada Y. Pengaruh
keputusan pembelian memoderasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan output dari nilai beta yang
dihasilkan dari pengaruh interaksi X2 * Z pada Y hasilnya positif (0,012), yang berarti bahwa moderasi Z memperkuat
efek X2 pada Y.

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga Produk, Kualitas Layanan, dan Kedai Kopi Kop!


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.