DEVELOPMENT OF UNDERSTANDING OF ENTREPRENEURSHIP, MARKETING KNOWLEDGE, INOVATIV WORKING ON INCREASING BUSINESS DISTRIBUTION OF POTONG CHICKEN IN SEMARANG CITY (Case study at MSME CV Cemara Chicken)

Ahmad Suroso, Leonardo Budi Hasiholan, Azis Fathoni

Abstract


Masalah pemasaran produk sudah menjadi bagian penting untuk menjadi berkembang dan
majunya suatu usaha kecil dan UMKM . Karena itu adalah salah satu kunci pokok untuk tetap
melakukan aktifitas dan dapat tercapainya tujuan suatu usaha kecil dan UMKM. Banyak beberapa
faktor yang dapat mempengaruhi analisis pemahaman kualitas kewirausahaan, pengetahuan
pemasaran, pengalaman bekerja Inovative untuk meningkatkan upaya penjualan terhadap peningkatan
Usaha Distribusi Ayam Potong di Kota Semarang”. turunnya angka penjualan suatu produk, diukur
dari sisi personal dan Individu Pelaku Usaha UMKM. CV Cemara Chiken sedang bersuaha
mengungkapkan bagaimana meniingkatkan Usaha ini menjadi sesuatu yang akan diulas di penelitian
ini adalah beberapa hal baru yang akan dijadikan sebagai faktor faktor penelitian yakni persepsi
pelanggan UMKM cemara chicken terhadap beberapa variable penelotian yang dipakai yakni
pemahaman kualitas kewirausahaan (X1) pengetahuan pemasaran (X2) pengalaman bekerja Inovative
(Y1). Penelitian ini menggunakan Rumusan Regresi Berganda Sampel yang digunakan adalah sekitar
100 pelanggan Cemara Chicken. Hasil penelitian ini menujukkan bahawa ada pengaruh positive dari
Variabel kewira usahaan dengan koefisien regresi bertanda positif mempunyai pengaruh positif
terhadap kinerja dan variabel kewira usahaan koefisien regresi positif akan berpengaruh positif
terhadap Peningkatan usaha kecil. Koefisien regresi sebesar 0.269 yang berarti jika intensitas kualitas
usaha mengalami peningkatan persen di dalam institusi dengan asumsi variabel lain konstan,
Kata Kunci : Kualitas Kewirausahaan , Pengetahuan Pemasaran , Pengelaman Bekerja , Kinerja
Usaha UMKM


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.