“THE INFLUENCE OF BRAND, ATMOSPHERE STORE AND WORD OF MOUTH ON REPURCHASE INTENTION (Case Study at Sambal Special Stalls) ”

Ardian Aji Saputra, Dheasey Amboningtyas, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, word of mouth, dan store atmosphere terhadap repurchase intention (Studi Kasus Pada Warung Spesial Sambal). Populasi dalam penelitian adalah semua ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian berbagai item produk yang disediakan oleh Warung Spesial Sambal di Kota Semarang dari tanggal 2 November 2019 sampai dengan 10 Januari 2020 yang berjumlah 425 orang.Sampel yang digunakan menggunakan rumus Slovin hingga didapatkan 81 orang. Output SPSS menunjukkan, Variabel merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.Variabel word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.Variabel store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Variabel merek, word of mouth dan store atmosphere secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Kombinasi ketiga variabel tersebut terbukti memberikan pengaruh yang baik terhadap repurchase intention. Ketiga variabel tersebut dapat memberikan manfaat minat beli ulang yang baik bagi warung SS, diantaranya dapat menarik sumber daya manusia yang berkualitas, dapat memperoleh kesempatan bisnis yang jauh lebih besar, dapat meningkatkat daya beli konsumen.
Kata Kunci : Merek, Word of mouth, store atmosphere, dan repurchase intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.