APPLICATION OF MARKETING STRATEGY TO BUSINESS DEVELOPMENT (Case Study Suna Barbershop )

Sun arto, Maria Magdalena Minarsih, Adji Seputra

Abstract


Barbershop yang ada saat ini adalah salah satu perkembangan bisnis yang sangat pesat. Hal ini adalah suatu tantangan bagi Suna Barbershop untuk bersaing dengan barbershop-barbershop lain. Permasalahanya adalah terjadi penurunan tingkat pelanggan pada Suna Barbershop Elang raya mangunharjo semarang disebabkan oleh banyaknya faktor diantaranya jumlah kepuasan pelanggan rendah .Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas layanan ,persepsi harga ,kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan pada Suna Barbershop Elang raya . Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah upaya-upaya yang harus dilakukan oleh manajemen Suna Barbershop Elang Raya untuk meningkatkan kualitas layanan dan persepsi harga kepada pelanggan .Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dua tahab.berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa nilai t hitung variabel kualitas layanan dan persepsi harga masing-masing sebesar 1.741dan 1.544 lebih kecil dari pada t tabel 1.98447, maka hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan tidak diterima.Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 3.235 lebih besar dari pada F tabel 3.09, dengan demikian hipotesis yang menyatakan kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan ber pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan diterima
Kata Kunci : kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.