PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BENGKEL SINAR BARITO ARTERI SEMARANG

Rahmantana Wibawa Putra, Leonardo Budi Hasiholan, Adji Seputra

Abstract


Penelitian ini diharapkan dapat menentukan dampak dari showcasing blend dan kualitas administrasi terhadap pilihan pembelian barang di bengkel Sinar Barito Arteri Semarang. Populasi dalam investigasi ini adalah seluruh tamu Workshop Sinar Barito sebanyak 457 responden. Contoh prosedur yang digunakan dalam pengujian ini adalah pengujian tidak teratur yang bertujuan, dengan menggunakan resep Slovin. Dengan tujuan diperoleh contoh dalam penelitian ini sebanyak 82 responden. Yield SPSS menunjukkan variabel showcasing blend tidak sepenuhnya berpengaruh positif dan besar terhadap pilihan pembelian. Faktor kualitas administrasi agak berdampak positif dan besar pada pilihan pembelian. Faktor campuran periklanan dan kualitas administrasi memiliki dampak positif dan besar pada pilihan pembelian. Hasil SPSS menunjukkan koefisien relaps (b) β1, nilainya 0,126. Variabel bauran promosi mempengaruhi perluasan pilihan pembelian. Hasil SPSS menunjukkan koefisien relaps (b) β2, nilainya 0,152. Faktor kualitas administrasi mempengaruhi perluasan pilihan pembelian. Perpaduan kedua faktor ini terbukti memengaruhi pilihan pembelian dengan baik. Variabel bauran iklan dan kualitas administrasi mempunyai estimasi F sebesar 1,715 dengan tingkat kepentingan 0,187, dengan alasan F hitung 1,715> F tabel 3,96 dan nilai kepentingan (Sig.) 0,187 <0,05 dan bertanda positif. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembeliaan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.