The Influence of Service Quality, Price, and Brand Image on Consumer Loyalty, with Consumer Satisfaction as Moderating

Muh Dhiya Ulhaq, Leonardo Budi Hasiholan, Dheasey Amboningtyas

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra merek terhadap loyalitas konsumen, dengan kepuasan konsumen sebagai moderating.. Populasi yang digunakan adalah karyawan PT. Ungaran Indah Sari Busana sejumlah 300 karyawan.Tekhnik dalam penelitian ini diambil dengan teknik metode probability sampling dengan simple random sampling . Sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik Slovin. Dan yang menjadi responden dalam penelitian ini disesuaikan menjadi sebanyak 78 orang.Output SPSS menunjukkan Variabel kualitas SDM secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap total quality management (TQM). Hal ini dibuktikan nilai nilai koefisien regresi bernilai 0,293 (positif) dengan nilai signifikansi 0,024 < 0,05, maka H1 diterima.Variabel proses produksi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap total quality management (TQM). Hal ini dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai 0,349 (positif) dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05, maka H2 diterima.Variabel konflik kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap total quality management (TQM). Hal ini dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai 0,262 (positif) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka H3 diterima.Variabel kualitas SDM, proses produksi dan konflik kerja secara simultan berpengaruh terhadap total quality management (TQM). Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 10,923 > F tabel 3,12 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,000 < 0,05, maka H4 diterima. Kata kunci : Kualitas SDM, Proses Produksi, Konflik Kerja, dan Total Quality Management

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.