THE INFLUENCE OF PRICE AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER BUYING INTEREST WITH DELIVERY SERVICES AS AN INTERVENING VARIABLE (Study at PT Nesia Pan Pacific )

Violietta Ocktiema, Cicik Harini, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen dengan jasa pengiriman sebagai variabel intervening. Jenis metode penelitian kuantitatif. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis . Hasil penelitian: 1) harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen (0.000 < 0.05). 2) Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen (0.024 < 0.05). 3) Harga dan Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen (0.000 < 0.05). 4) Harga berpengaruh terhadap minat beli dengan jasa pengiriman sebagai variabel intervening (0.000 < 0.05). 5) Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dengan jasa pengiriman sebagai variabel intervening di PT Nesia Pan Pacific (Garmen) (0.001 < 0.05). Kesimpulan yaitu: harga dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen di PT Nesia Pan Pacific (Garmen) dengan jasa pengiriman sebagai variabel intervening. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen, Jasa Pengiriman

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.