Pengaruh Pesan Iklan, Tema Iklan, Musik dan Bintang Iklan Terhadap Brand Image, dengan Intervening Loyalitas Konsumen Sabun Mandi Lux di Kelurahan Gedawang
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pesan iklan, tema iklan, musik, bintang iklan terhadap brand image. Menganalisis pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan dan tingkat penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melihat iklan sabun mandi Lux di Kelurahan Gedawang Semarang, yang jumlahnya tidak diketahui, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental samplingHasil penelitian dengan menggunakan alat analisis regresi berganda adalah : Pesan iklan berpengaruh terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,298 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,024 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 1 diterima. Tema iklan berpengaruh terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,864 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,005 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 2 diterima. Musik berpengaruh terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,113 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,037 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 3 diterima. Bintang iklan berpengaruh terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,943 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,004 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 4 diterima. Brand image berpengaruh terhadap loyalitas, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 12,759 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 5 diterima. Brand image berpengaruh terhadap tingkat penjualan, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 11,250 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 6 diterima.
.
Kata Kunci : Pesan Iklan, Tema Iklan, Musik, Bintang Iklan, Brand Image, Loyalitas Pelanggan dan Tingkat PenjualanFull Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.