Pengaruh Pesan Iklan, Tema Iklan, Musik dan Bintang Iklan Terhadap Brand Image, dengan Intervening Loyalitas Konsumen Sabun Mandi Lux di Kelurahan Gedawang

Puji Lestari, Azis Fatoni, Leonardo Budi H

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pesan iklan, tema iklan, musik, bintang iklan  terhadap brand image. Menganalisis pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan dan tingkat penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melihat iklan sabun mandi Lux  di Kelurahan Gedawang Semarang, yang jumlahnya tidak diketahui, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental samplingHasil penelitian dengan menggunakan alat analisis regresi berganda adalah : Pesan iklan  berpengaruh  terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,298 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,024 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 1 diterima. Tema iklan  berpengaruh  terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,864 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,005 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 2 diterima. Musik  berpengaruh  terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,113 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,037 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 3 diterima. Bintang iklan  berpengaruh  terhadap brand image, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 2,943 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,004 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 4 diterima. Brand image  berpengaruh  terhadap loyalitas, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 12,759 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 5 diterima. Brand image  berpengaruh  terhadap tingkat penjualan, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung= 11,250 > t tabel = 1,985 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesis 6 diterima.

.

Kata Kunci : Pesan Iklan, Tema Iklan, Musik, Bintang Iklan, Brand Image, Loyalitas Pelanggan dan Tingkat Penjualan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.