Pengaruh Kompensasi , Motivasi Kerja, Lingkungan kerja dan disiplin terhadap Kinerja Karyawan pada CV Koperasi Puri Kencana Taxi Semarang

Yanti, Andi Tri Haryono, Maria Magdalena Minarsih

Abstract


Kinerja merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, motivasi kerja, lingkungan kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang.

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang sebanyak 257 orang dengan sampel 72 responden dan teknik simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsiklasik, analisis regresi berganda dan uji t serta uji F.

Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif signifikan dari variabel kompensasi terhadap kinerja karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang, dengan nilai koefisien regresi 0,470 dan nilai thitung (2,394) > ttabel (1,668). Ada pengaruh positif signifikan dari variable kompensasi terhadap kinerja karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang, dengan nilai koefisien regresi 0,097 dan nilai thitung (2,919) > ttabel (1,668). Ada pengaruh positif signifikan dari variable lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang, dengan nilai koefisien regresi 0,130 dan nilai thitung (4,224) > ttabel (1,668). Ada pengaruh positif signifikan dari variable disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang, dengan nilai koefisien regresi 0,951 dan nilai thitung (21,116) > ttabel (1,668). Ada pengaruh kompensasi, motivasi kerja, lingkungan kerja dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan pada CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang, dengan nilai Fhitung (33,576) > Ftabel (3,091) dan sign

(0,000) < sign  (0,05).

Hendaknya pihak CV Kopari Puri Kencana Taxi Semarang memberikan kompensasi misalnya premi yang layak sesuai dengan waktu yang disepakati. Upaya yang dapat dilakukan dengan mengikutkan uang premi bagi karyawan ke dalam uang setoran setiap harinya.

 

Kata kunci : kompensasi, motivasi kerja, lingkungan kerja, disiplin kerja, kinerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.