FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA AHYANA COLLECTIONS DENGAN MINAT BELI ULANG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Septiyas Sri Pujiati, Andi Tri Haryono, Patricia Dhiana Paramita

Abstract


Toko Online Ahyana Koleksi Semarang mengalami masalah, di mana minat beli ulang konsumen terhadap produk menurun dan berdampak pada loyalitas pelanggan telah menurun. Diduga itu dimotivasi oleh iklan yang dibuat oleh Ahyana Koleksi Semarang kurang menarik, merek yang ditawarkan kurang bervariasi, kepercayaan konsumen yang rendah di Ahyana Koleksi Semarang dan harga produk terlalu tinggi jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Ahyana Koleksi Semarang meningkatkan minat beli ulang konsumen pada produk-produknya, sehingga memberikan kontribusi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.Populasi dalam penelitian ini adalah 269 responden, dimana teknik sampling menggunakan Simple Random Sampling dan sampel ukuran 75 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear 2 tahap. Berdasarkan hasil analisis dapat dilihat nilai t variabel iklan (3,207), merek (2,702) dan kepercayaan (2,438)> t tabel 1,66600, sehingga iklan, merek dan percaya dampak parsial positif dan signifikan terhadap minat beli re-konsumen, sedangkan nilai variabel harga t hitung (-1,354) <t tabel 1,66600. Variabel iklan, merek, kepercayaan diri dan sekaligus mempengaruhi minat beli ulang konsumen, karena memiliki nilai 24 497 F hitung> F tabel 02:50. Nilai t dari nilai prediksi unstandardixed dari kepentingan variabel konsumen membeli lebih dari 4.992> t tabel 1,66600, sehingga minat beli ulang dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: iklan, merek, kepercayaan, harga, membeli kembali minat dan loyalitas pelanggan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.