ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KARTU PERDANA TELKOMSEL (Studi Pada Pengunjung di Event-Event Kampus)

Bagas Sunu Pratama, Azis Fathoni, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor yang penting dalam penentu eksistensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika rangsangan konsumen dalam memutuskan pembelian produk dari suatu pasar mendapat respons yang positif dari pasar itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomsel.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang tidak membeli kartu perdana telkomsel. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : brand image, kualitas produk, harga, dan keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.