THE ANALYSIS OF EFFECT OF SENSE, FEEL, THINK, ACT, AND RELATE AS THE EXPERIENTIAL MARKETING VARIABLES TO CUSTOMER LOYALTY OF ANDELIR HOTEL SEMARANG

Diamona Katrine, Cicik Harini

Abstract


Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Experiential Marketing terhadap loyalitas pelanggan dari Hotel Andelir Semarang, tepatnya di Jl. Atmodirono I No. 6-8. Penelitian ini terdiri dari variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan (Y) dan lima variabel independen experiential marketing terdiri dari sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5). Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden pelanggan Hotel Andelir Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 2) Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 3) Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 4) Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 5) Relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Experiential Marketing dan Loyalitas Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.