"INFLUENCE OF QUALITY SYSTEMS, QUALITY OF INFORMATION AND QUALITY OF SERVICE ON THE ABILITY OF USE OF MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM" (Empirical Study of Hermina Banyumanik Hospital Employee, Semarang)

Nur Muharromah, Dheasey Amboningtyas, Patricia Dhiana Paramita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan
kualitas pelayanan terhadap kemampuan penggunaan sistem informasi manajemen dengan studi
empiris pada karyawan Rumah Sakit Hermina Banyumanik, Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 250karyawan di Rumah Sakit Hermina
Banyumanik, Semarang dengan sampel berjumlah 72 responden yang diambil berdasarkan metode
purposive sampling.Alat analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas sitem dan kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kemampuan penggunaan sistem informasi manajemen, sedangkan
variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kemampuan penggunaan sistem informasi
manajemen.
Kata Kunci :Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan dan Kemampuan
Penggunaan Sistem Informasi Manajemen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.