PENGARUH PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ONLINE SHOP BRILINK_KHUMAIRA

Rekno Sulandjari, Ardi Ferdiansyah

Sari


Promosi adalah upaya untuk memberitahu atau mengiklankan suatu produk atau
jasa dengan tujuan menarik konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.
Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikan angka
penjualan dan meningkatkan profit atau keuntungan.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari toko online
Brilink_Khumaira. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan probability
sampling menggunakan pendekatan sampel acak sederhana. Analisis tersebut
menjelaskan dalam seluruh variabel mempunyai pengaruh yang dominan terhadap
kepuasan konsumen secara keseluruhan variable independen terbukti mempunyai
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh promosi adalah segala aktifitas
marketing atau penjualan yang dilakukan di online shop Brilink_Khumaira,
berdasarkan promosi yang diambil penulis dalam penelitian ini bentuk bagaimana
promosi dilakukan dan penerapannya yang bertujuan membentuk loyalitas.
Kata Kunci :Promosi, pemasaran, loyalitas, penjualan


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.