Hubungan Cara Komunikasi Dosen Dalam Proses Perkuliahan Terhadap Efisiensi Pemahaman Materi Kuliah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Angkatan 2016-2018 Di Universitas Pandanaran Semarang

Bagus Dinastitut Diputra, Sinta Petri Lestari

Sari


Penelitian ini diangkat dari sebuah latar belakang tentang pengaruh komunikasi
dosen terhadap mahasiswa jurusan politik angkatan 2016-2018 universitas
pandanaran semarang dalam penelitian ini mahasiswa diharapkan dapat
menumbuhkan dan meningkatkan sikap komunikasi yang baik. Didalam
menjawab masalah tersebut penulis menggunakan metode penelitian dekskriptif
kuantitatif dengan jumlah polpulasi 55 mahasiswa . penulis melakukan
pengumpulan data dengan cara menghimpun berbagai buku tentang komunikasi .
yang berhubungan dengan pembahasan atau kepustakaan dan mengadakan
penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian deksriptif kuantitatif
dan tehnik penganjuran sempel yang digunakan adalah total sampling,dengan
menggunakan kusioner sebagai pengumpulan data penelitian dengan jumlah
reposnden sebanyak 55 orang
Hasil penelitian didapat, tingkat respon responden terhadap cara komunikasi
(Variabel X) sebanyak 100% yaitu 55 orang dalam kategori tinggi,0% yaitu tidak
ada responden dalam kategori sedang,0% yaitu tidak ada responden dalam
kategori rendah. tingkat respon responden terhadap kinerja karyawan sebanyak
100% yaitu 55 orang responden dalam kategori tinggi, 0% yaitu tidak ada dalam
kategori sedang dan 0% yaitu tidak ada dalam kategori rendah.
Berdasarkan tabel tabulasi silang hasil perhitungan 2 variabel diperoleh
mayoritas sebanyak 100% responden menyatakan pengaruh cara komunikasi
dosen terhadap efisiensi pemahaman mahasiswa dalam kategori tinggi. Melalui
penelitian ini disaran kan kepada dosen dan mahasiswa jurusan ilmu politik
universitas pandanaran semarang agar meningkatkan proses komunikasi
Keywords : efesiensi pemahaman, komunikasi inter persona, komunikasi dosen
dengan mahasiswa


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.