ANALYSIS OF INFLUENCE OF WORK LOAD, WORK DISCIPLINE, WORK ENVIRONMENT, AND WORK MOTIVATION EMPLOYEE PERFORMANCE (Study on the Service Sub Department of PT. Pos Indonesia (Persero) Semarang)

Pandini Herawati, Maria M Minarsih, Djamaludin Malik

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan, mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, mengetahui dan menganalisis pengaruh mot ivasi terhadap kinerja karyawan. Disamping itu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh beban kerja, disiplin kerja,
lingkungan kerja dan motivasi secara simultan terhadap kinerja karyawan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus sampling, yang menghasilkan sampel sebanyak 35 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Beban kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. (2) Disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. (3) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. (4) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.

Kata Kunci : Beban kerja, Disiplin kerja, Lingkungan kerja, Motivasi, Kinerja.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.