PENGARUH GAYA HIDUP DAN ORIENTASI BELANJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP MELALUI KUALITAS INFORMASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Septian Eka Shandy, Cicik Harini, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Tujuan peneIitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan orientasi beIanja terhadap keputusan pembeIian di online shop meIaIui kuaIitas informasi sebagai variabel intervening (studi pada mahasiswa FEB Universitas Pandanaran Semarang). Obyek daIam peneIitian ini adaIah mahasiswa FEB Universitas Pandanaran Semarang. PeneIitian ini terjadi karena adanya fenomena fIuktuasi pembeIian di online shop oIeh mahasiswa FEB Universitas Pandanaran Semarang. Jenis peneIitian ini adaIah peneIitian kuantitatif, pengambiIan sampeI menggunakan metode proportionate stratified random sampling. PeneIitian ini menggunakan data primer yang diambiI dengan menggunakan kuesioner. HasiI menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya hidup, orientasi beIanja dan kuaIitas informasi terhadap keputusan pembeIian di online shop. Ada pengaruh gaya hidup dan orientasi beIanja terhadap kuaIitas informasi di online shop. KuaIitas informasi mampu memediasi pengaruh gaya hidup dan orientasi beIanja secara tidak Iangsung terhadap keputusan pembeIian di online shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pandanaran Semarang. Kata Kunci : gaya hidup, orientasi belanja, kuaIitas informasi, keputusan pembelian, mahasiswa

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.