ANALISIS PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM), RETURN ON ASSETS (ROA) DAN CURRENT RATIO (CR) TERHADAP HARGA SAHAM EMITEN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2010-2014

Muchamad Ulul Azmi, Rita Andini, Kharis Raharjo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji Net Provit Margin (NPM), Return On Assets(ROA) dan Current Ratio (CR) terhadap harga saham emiten LQ45 di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010 - 2014 . Populasi penelitian ini adalah 45 perusahaan LQ45 dan sampel penelitian ini adalah 15 Perusahaan LQ45 yang peneliti pilih.
.Pemilihan ini dilakukan dengan mendownload data laporan keuangan pada perusahaan emiten LQ45 di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 – 2014. Analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik, analisis Regresi Liniear Berganda, Analisis Korelasi (Pearson), Analisis Determinasi. Dan melakukan uji hipotesis dengan Uji t dan Uji F.
Hasil penelitian secara parsial atau sendiri – sendiri menunjukkan bahwa Net Provit Margin (NPM), Return On Assets(ROA) dan Current Ratio (CR) tidak berpengaruh terhadap harga saham emiten LQ45 di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 - 2014. Pengujian simultan atau bersama – sama menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel independen dan dependen.
Kata Kunci : Net Provit Margin (NPM), Return On Assets (ROA) Current Ratio (CR), Harga Saham.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.