ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REPURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN JESSY CAKES JL. MAJAPAHIT NO. 36 SEMARANG

Dyah Ika Kirana Jalantina, Dukut Martinus Prabantara

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel-variabel
yang diteliti dalam penelitian ini yaitu Product Quality, Product Inovation,
Repurchase Intention dan Customer Satisfaction pada konsumen Jessy Cakes
Semarang. Metode yang digunakan adalah path analysis (regresi linear berganda)
dengan sampel sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian di Jessy
Cakes Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Product Quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Product
Innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction,
Product Quality tidak berpengaruh secara langsung terhadap Repurchase Intention
(Y), Product Innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase
Intention, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Repurchase Intention, Customer Satisfaction terbukti dapat memediasi atau
menjadi variabel intervening antara Product Quality dengan Repurchase Intention,
Customer Satisfaction tidak terbukti dapat memediasi atau menjadi variabel
intervening antara Product Innovation dengan Repurchase Intention.
Keywords : product quality, product inovation, customer satisfaction,
repurchase intention.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.