THE INFLUENCE OF EXPEDITION COURIERS, INFORMATIONS SYSTEMS AND CONSUMER COMPLAINTS ON THE EXPEDITION WITH SERVICE QUALITY AS A MEDIATING VARIABLE TO INCREASE CUSTOMER SATISFACTION ( AT PT JNE EXPRESS BRACH SEMARANG )
Abstract
Industri jasa kiriman barang di Indonesia merupakan industri yang tingkat pertumbuhannya sangat pesat tahun demi tahun. JNE adalah perusahaan kurir dan logistik terbesar yang didukung secara ONLINE yang tersebar luas di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan memediasi pengaruh kurir ekspedisi, sistem informasi dan komplain konsumen terhadap kepuasan pelanggan.
Metode yang digunakan untuk pengambilan sample adalah metode Slovin. Metode Slovin digunakan jika jumlah populasinya diketahui. Dalam pengambilan sampel penulis menggunakan 10 persen dari jumlah keseluruhan di bulan juni. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Kata kunci : Kurir Ekspedisi, Sistem Informasi, Komplain Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.