"The Effect of Product Quality and Price on Purchasing Decisions with Perceptions of Halal Labels as Moderation Variables" (Study on So Nice Sausage Products) ".

Dwi Estika, Maria Magdalena Minarsih, Heru Sri Wulan

Abstract


Permasalahan yang terjadi pada sosis So Nice adalah adanya penurunan keputusan pembelian di Kecamatan Bandungan. Berdasarkan research gap, didapatkan hasil adanya inkonsistensi hasil dari penelitian yang dilakukan sebelunmya sehingga penurunan keputusan pembelian sosis So Nice ini diduga dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga dan dimoderasi oleh persepsi terhadap label halal. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sosis So Nice dengan dimoderasi persepsi label halal. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang konsumen sosis So Nice di Kecamatan Bandungan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sosis So nice pada Kecamatan Bandungan. Persepsi terhadap label halal memoderasi pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sosis So nice pada Kecamatan Bandungan
Kata kunci : kualitas produk, harga, keputusan pembelian, persepsi label halal.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.