KAJIAN FILOSOFIS TENTANG ETIKA PERUSAHAAN KEPADA KONSUMEN

Retno Djohar Juliani

Abstract


Kegiatan bisnis dalam masyarakat berperan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari dengan menyediakan produk yang diperlukan oleh masyarakat dan disisi lain perusahaan mendapatkan keuntungan dari aktifitas tersebut. Dalam upaya untuk memperoleh keuntungan, bisnis seharusnya dijalankan berdasarkan etika dan kepedulian terhadap tanggung jawab sosial.
Suatu perusahaan yang mempunyai corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan maka akan ber “etika “ dalam melakukan usahanya. Beretika kepada pemegang saham, pemerintah, suplier, karyawan, dan yang paling penting adalah ber “ etika “ kepada konsumen.Sudah selayaknya perusahaan mempunyai etika yang baik kepada konsumen karena hidup matinya perusahaan sangat tergantung kepada konsumen. Semakin besar etika perusahaan kepada konsumen maka akan semakin sukses perusahaan tersebut, karena konsumen akan menjadi sangat loyal terhadap produk yang dihasilkan oleh perusahaan.
KATA KUNCI : Etika , Perusahaan, Konsumen

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.