STRATEGI PUBLIC RELATION RA ANNUR BABADAN DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI MATA ORANG TUA MURID

Sinta Petri Lestari, Ayu Lestari

Sari


Dalam penelitian ini penulis akan membahas tentang Public Relations dalam membangun citra positif yaitu Public Relations (variabel X) dan citra (variabel Y) di RA Annur Babadan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Public Relations yang dilakukan RA Annur Babadan, mengetahui citra RA Annur dimata orang tua murid. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi kuantitatif dengan studi kasus.

Untuk menentukan populasi dan sampel dalam penelitian ini, peneliti menggunakan cara total sampling dimana peneliti mengambil seluruh anggota populasi sebagai respondennya yang artinya jumlah total populasi yang akan diteliti yaitu para orang tua / wali murid RA Annur Babadan yang berjumlah 75 orang. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa interval kelas Strategi Public Relations  sangat tinggi sangat tinggi sebanyak 56 responden 74,7%. Dan sisanya strategi Public Relations tinggi sebanyak 19 responden 25,3%. Hasil interval kelas citra menunjukan sangat tinggi sebanyak 61 responden 81,3%. Dan sisanya citra tinggi sebanyak 14 responden 18,7%. Hasil dari tabulasi silang bahwa kedua variabel sangat berkaitan dengan presentase variabel strategi Public Relations 76% sedangkan citra 80%.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di RA Annur Babadan, bahwa Strategi Public Relation RA Annur Babadan dalam membangun  citra positif di mata orang tua wali murid memiliki penilaian yang baik menurut responden. Sehingga Dengan adanya Strategi Public Relations yang dilakukan oleh guru dan staff membawa pengaruh yang lebih baik untuk meningkatkan citra positif bagi RA Annur Babadan

Kata Kunci : Strategi Public Relations, Citra, Komunikasi Antar Personal


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.