KORELASI IKLAN POLITIK PARTAI PERINDO DI MEDIA MNC TERHADAP PERSEPSI TENTANG PENCITRAAN POLITIK PADA MASYARAKAT DUSUN JANGGLENGAN KECAMATAN BANDUNGAN

David Ardiyan, Rekno Sulandjari

Sari


Komunikasi politik melalui media massa terutama televisi mempunyai kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mencakup khalayak yang sangat luas. Hary Tanoesoedibjo, pemilikMNC dan Ketua Partai Perindomenggunakan media MNC yang ia miliki untuk beriklan politik. Iklan politik tersebut dikhawatirkan memberi persepsi-persepsi tertentu di mata masyarakat seperti pencitraan ataupun dampak-dampak lainnya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi iklan politik Partai Perindo di Media MNC terhadap persepsi tentang pencitraan politik pada masyarakat Dusun JangglenganKecamatan Bandungan.Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan melakukan observasi langsung kepada responden yang menjadi objek penelitian.Tipe penelitian yang dilakukan penulis adalah deskriptif kuantitatif dimana metode ini melukiskan secara sistematis fakta untuk karakteristik populasi tertentu secara faktual dan cermat.
Keywords: Komunikasi Politik, Persepsi, Pencitraan


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.