LITERASI MULTIMEDIA TEKNIK GRAFIS SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR KONSEP DAN KEBIJAKAN PERDAGANGAN INTERNASIONAL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XII MIPA 2 SMA NEGERI 1 WELERI SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2017/2018)

Sri Wahyuningsih

Sari


bagaimana proses pembelajaran, peningkatan hasil pembelajaran dan perubahan perilaku siswa setelah menerapkan pembelajaran melalui model problem based learning dengan bantuan media grafis. Masing-masing siklus 3 kali pertemuan. Subyek penelitian konsep dan kebijakan perdagangan internasional siswa kelas XII MIPA 2 SMAN 1 Weleri Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Terjadi peningkatan rata-rata nilai dari 76,94 menjadi 85,27 pada kondisi akhir, diiringi perubahan perilaku yang lebih bersemangat, kerjasama tim, disiplin, dan berani bertanya.
Kata kunci : problem based learning, media grafis, hasil belajar.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.